Latest News
Wednesday, February 4, 2015

Tak Banyak yang Tahu, Ada 5 Hal Unik yang Didapati Ada di Dubai

Siapa yang tak kenal Dubai, kota yang dulunya hanya padang pasir kini disulap menjadi kota metropolitan yang penuh dengan rekor dunia. Bergaya modern, futuristik, serta berhias kemewahan, bermacam bangunan spektakuler dapat Anda temukan di sana.
Image source: hdwallpapers.in
Selain menjadi surga bagi para pelancong berkantong tebal, Dubai UEA yang merupakan salah satu kota yang berkembang paling cepat di dunia itu lebih banyak dipadati oleh penduduk kaya dibandingkan yang miskin. Maka jangan heran bila melihat gaya hidup aneh dan super gila ada di sana. 

Berikut 5 hal unik di Dubai yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Jalan Dipadati Mobil Super Mewah
Keren seperti showroom pameran mobil mewah, itulah yang akan Anda lihat bila melintasi jalan raya di Dubai. Justru bila orang mengendarai mobil biasa atau murahan di sana ia malah akan terlihat lebih aneh dan menjadi perhatian banyak orang.

Image source: Unik Informatika
2. Binatang Buas Jadi Peliharaan
Tak sekedar berharga mahal, binatang peliharaan orang-orang kaya di Dubai juga bukan sembarang binatang, melainkan binatang buas yang bikin Anda merinding. Sebut saja seperti cheetah si kucing besar hingga singa pun juga menjadi binatang peliharaan yang paling disukai di sana.

Image source: Unik Informatika
3. Gaya Surfing Unik di Laut
Selain ramai dengan berbagai wahana hiburan, orang-orang di dubai juga punya gaya tersendiri saat menikmati wahana surfing di laut.

Tak seperti gaya surfing yang umumnya dilakukan orang-orang di perairan laut. Orang-orang Dubai surfing dengan berdiri dan mengayuh layaknya sampan untuk bersantai di atas perairan Dubai.

Image source: pam-lifeinthemiddleeast.blogspot.com
Image source: surfersvillage.com
Image source: thenational.ae
4. Tempat Parkir Khusus Unta
Meskipun sekarang sudah zaman modern, namun di Dubai masih ada orang yang bepergian dengan memakai kendaraan unta. Seperti negara Arab lainnya, orang Dubai juga gemar memelihara unta. Bagi mereka mengendarai unta merupakan kebanggan tersendiri.

Maka jangan heran bila Anda di sana menemukan tempat parkir khusus unta. Tempatnya sama dengan parkir pada umumnya. Tapi uniknya dilengkapi dengan tiang patok guna mengikat unta tersebut.

Image source: Unik Informatika
5. Cara Unik Hindari Macet
Ketika terjebak dalam kemacetan saat berkendara di jalan raya, di Dubai Anda bakal temukan sebuah solusi unik atasi masalah tersebut, yakni lewat jalur udara. Mengingat saat macet sudah tak ada lagi jalan darat yang bisa di lewati, maka diambillah jalur udara. Kendaraan diangkat memakai helikopter.

Meski solusi unik tersebut tidaklah murah, tapi bagi para orang kaya tentu bukanlah masalah.

Image source: Terselubung
  • Bonus
Selain 5 hal di atas, masih ada satu lagi yang unik didapati ada di Dubai, yakni "di Dubai tidak ada nama jalan". Lalu bagaimana untuk mencari suatu alamat? Hanya dengan menggunakan peta. Kebanyakan masyarakat akan menggambarkan peta dengan menjelaskan arah di peta tersebut. Peta yang dikeluarkan oleh dinas pariwisata Dubai juga cukup jelas untuk dijadikan pegangan saat keliling kota. Jika ingin mengirim surat ke salah satu teman di Dubai, surat Anda akan dikirim ke PO Box.
Image source: desertsafaritours.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tak Banyak yang Tahu, Ada 5 Hal Unik yang Didapati Ada di Dubai Rating: 5 Reviewed By: Unknown