Latest News
Thursday, February 5, 2015

Pilihan Terbaik untuk Sarapan Pagi Jatuh Pada 4 Makanan ini

Bisa dibilang bagi kebanyakan orang meninggalkan sarapan/makan pagi itu adalah hal biasa. Mengingat tidak ada cukup waktu karena dikejar kesibukan atau mungkin karena merasa belum terlalu lapar. Padahal harus diakui bahwa sarapan itu juga merupakan hal penting yang harus dilakukan.
Image source: naturalworldsafaris.com
Tubuh Anda sangat membutuhkan energi dan nutrisi sebelum memulai aktifitas keseharian Anda. Kenyataannya bila memulai aktifitas tanpa sarapan biasanya lebih cepat merasa lapar sebelum tiba waktunya makan siang atau mungkin cepat lelah. Sehingga bisa mengganggu aktifitas Anda.

Maka untuk kebaikan tubuh Anda baiknya membiasakan makan pagi meskipun hanya sedikit. Seperti dilansir health.com, ada empat macam makanan yang terbaik untuk sarapan pagi yang mana bisa membuat Anda kenyang serta memberikan cukup energi yang dibutuhkan oleh tubuh di pagi hari.

1. Telur

Image source: sentralpos.com
Makanan terbaik yang pertama yaitu telur. Telur yang kaya protein dan vitamin D cukup untuk memenuhi kebutuhan energi di pagi hari. Apalagi di pagi hari perut Anda belum terisi makanan apapun.

2. Roti Gandum

Image source: motivasilangsing.com
Kandungan serat tinggi serta karbohidrat yang tersimpan dalam roti gandum bisa membuat perut Anda cepat dan awet merasa kenyang. Biasanya untuk menambah rasa saat sarapan pagi roti gandum diolesi selai berbagai rasa.

3. Pisang

Image source: obatkelenjargetahbening.info
Begitu juga dengan buah yang biasanya mudah didapatkan ini, yakni pisang. Cukup sarapan 2 buah pisang juga bisa menjaga perut Anda tetap kenyang hingga tiba waktunya makan siang.

4. Semangka

Image source: motivasilangsing.com
Untuk buah yang satu ini sangat baik untuk makan pagi karena memiliki banyak kandungan air di dalamnya. Kandungan air tersebut dapat mencegah terjadinya dehidrasi tubuh Anda.

Bagaimana, empat makanan terbaik untuk sarapan di atas sangat mudah disiapkan bukan? Tak perlu khawatir membuang waktu Anda untuk makan pagi. Cukup siapkan salah satu dari empat makanan tersebut untuk kebaikan tubuh Anda.

Sumber: Health via Vemale
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pilihan Terbaik untuk Sarapan Pagi Jatuh Pada 4 Makanan ini Rating: 5 Reviewed By: Unknown