Latest News
Thursday, February 5, 2015

Setahun Terakhir, Klub Elite ini Jumlah Fansnya Meningkat Drastis Hingga 5 Kali Lipat

Belum lama ini muncul sebuah riset mengejutkan yang menyebutkan mengenai jumlah fans klub-klub elite Eropa di seluruh dunia. Hasil riset menunjukkan bahwa Manchester City dan Bayern Munich menjadi klub dengan jumlah fansnya yang meningkat drastis dalam setahun terakhir.
Image source: bola.net
Dikutip dari laman Bola.net, riset tersebut dirilis oleh media asal Catalan, Sport. Man. City dan Bayern Munich mengungguli klub elite Benua Biru lainnya seperti Real Madrid, Barcelona, Chelsea, Juventus, Liverpool, dan AS Roma. Bahkan Manchester United yang merupakan klub sekota dengan Man. City mengalami penurunan jumlah fans di seluruh dunia dengan perkiraan perhitungan sebesar 19 persen.

Menurut laporan Sport, Tiongkok menjadi penyumbang terbesar fans baru City dengan perkiraan 72,5 juta orang. Sementara Indonesia disebut memiliki 34,6 juta fans baru The Citizens.
Image source: dailymail.co.uk
Hasil riset tersebut memang cukup mengejutkan, namun banyak yang meragukan tingkat akurasi laporan yang diturunkan oleh Sport ini. Cara mereka untuk menghitung jumlah fans di seluruh dunia tidak cukup untuk meyakinkan khalayak luas.

Kendati demikian, riset ini nampaknya cukup selaras jika dibandingkan dengan prestasi masing-masing klub dalam beberapa musim terakhir.


Apakah Anda termasuk salah satu fans The Citizens?
Sumber: bola.net
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Setahun Terakhir, Klub Elite ini Jumlah Fansnya Meningkat Drastis Hingga 5 Kali Lipat Rating: 5 Reviewed By: Unknown