Latest News
Monday, February 2, 2015

Dahsyatnya Kekuatan Alam Membuat Jutaan Batang Pohon Mengapung di Danau

Sulit untuk diungkapkan dengan kata, betapa dahsyatnya kekuatan alam. Ketika datang sebuah bencana alam, tak pernah terduga dampak besar yang akan terjadi. Tak jarang muncul perubahan luar biasa besar dimana membuat sebuah tempat yang mulanya biasa menjadi sangat asing. Salah satu peristiwa yang menunjukkan efek luar biasa yang muncul setelah bencana alam yaitu sebagai berikut.
Peristiwa ini terjadi di daerah Washington, Amerika Serikat. Seperti dilansir Amusing Planet, pada 18 Mei 1980 silam terjadi letusan Gunung St. Helens dimana merupakan salah satu peristiwa yang membawa dampak paling besar dalam sejarahnya di Amerika.

Di lereng gunung tersebut terdapat hutan dan dekat di bawahnya radius sekitar 5 km terdapat sebuah danau, yakni Danau Spirit. Tak butuh waktu lama, hanya dalam beberapa jam letusan gunung itu menciptakan longsoran besar yang bergerak cepat sehingga menimbulkan kerusakan parah sepanjang 27 km.
Hutan dan danau tersebut sebelumnya dikenal indah sebagai tempat wisata. Namun usai letusan gunung, keindahan hutan dan danau itu seakan hilang ditelan bumi. Longsoran besar abu vulkanik dan bebatuan panas dari letusan gunung mengakibatkan sekitar 1 juta pohon hanyut terbawa hingga ke danau. Hampir seluruh permukaan danau tertutup oleh jutaan pohon mengapung menyerupai sebuah rakit raksasa. Bahkan hingga saat ini pepohonan itu masih terlihat jelas mengapung di sana.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Dahsyatnya Kekuatan Alam Membuat Jutaan Batang Pohon Mengapung di Danau Rating: 5 Reviewed By: Unknown