Latest News
Wednesday, June 17, 2015

Tren Baru Sushi Daging Kuda di Jepang, Meski Liat Tapi Nikmat


Jika bicara tentang daging yang bisa dimakan, umumnya orang akan terpatok pada daging ayam, sapi, babi (bagi non-muslim) dan kambing. Belum banyak yang menjual daging kuda di pasar-pasar tradisional dan memang makan daging kuda masih cukup aneh di kalangan masyarakat.

Berbeda dengan di Negara Jepang yang memang suka hal-hal yang tak terduga, termasuk salah satunya dalam hal mengeksplor makanan. Bagi Anda yang akrab dengan berbagai varian makanan Jepang mungkin tidak begitu kaget dengan sajian menu makanan berbahan daging kuda atau disebut dengan Basashi atau sakura niku (daging cherry).

Ini karena daging kuda berwarna pink kemerahan seperti buah cherry. Daging kuda menjadi salah satu daging yang populer dikonsumsi di Jepang karena kaya protein namun rendah kalori dan lemak. Nah, karena kepopulerannya dalam hal nutrisi inilah, seperti dikutip dari rocketnews24.com, sebuah restoran sushi akhirnya menambahkan menu baru sushi daging kuda dalam kaitenzushi mereka.


Sushi yang ingin lebih hangat dengan daging yang matang akan dibakar dulu/ copyright by rocketnews24.com


Kaitenzushi adalah sushi yang disajikan dalam sebuah piring yang berjalan di atas meja yang berputar. Kagurazaka Nikusushi, restoran yang terletak di antara Shibuya dan Ebisu di Tokyo ini menciptakan tren sushi baru dengan berbagai macam pilihan daging kuda.

Setiap daging dengan bagian tubuh berbeda dibandrol dengan harga berbeda pula. Ada berbagai macam pilihan daging, seperti daging bagian punggung, daging dengan lemak, lidah, rusuk, dan lain sebagainya. Karena kaya protein, daging kuda memang lebih liat dari daging sapi atau kambing. Mungkin Anda jadi tertarik mencobanya jika berkunjung ke Jepang ya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tren Baru Sushi Daging Kuda di Jepang, Meski Liat Tapi Nikmat Rating: 5 Reviewed By: Welcome to my website