Latest News
Wednesday, June 17, 2015

Jalani Operasi Pengangkatan Tumor Otak, Pria Ini Masih Sempat Main Gitar



Agar saat menjalani operasi bedah, tidak sedikit dokter memberikan kesempatan kepada pasien agar ia berbincang dengan dokter selama operasi berlangsung. Hal ini dilakukan agar pasien yang sedang menjalani operasi bisa lebih tenang dan dokter pun bisa mengangkat penyakit dari tubuh seseorang dengan baik.

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, seorang pria bernama Anthony Kulkamp (33) baru saja menjalani operasi pengangkatan tumor otak di kepalanya. Yang menarik dari operasi pria asal Brazil ini adalah kenyataan bahwa ia memainkan gitar dan menyanyikan lagi The Beatles.


Anthony Kulkamp (33) pria yang masih sempat bermain gitar saat operasi | Photo: Copyright dailymail.co.uk


Saat menjalankan operasi, Anthony dikatakan tersadar dan ia pun memainkan gitar sambil menjalani operasi. Tak hanya sampai di situ saja, ia bahkan telah membuat instrumen sendiri untuk memperindah musiknya.

Anthony sendiri adalah pekerja Bank di Brasil serta pemain gitar yang handal selama 20 tahun terakhir. Namun, beberapa waktu yang lalu tepatnya setelah 20 hari anaknya lahir, pria 33 tahun didiagnosis tengah menderita tumor di otaknya. Karena tumor inilah, ia pun diharuskan melakukan operasi bedah agar penyakit yang menyerangnya tak semakin parah.

Selama menjalankan operasi, tim medis yang melakukan operasi bedah mengizinkan Anthony berbincang dengan dokter, bernyanyi dan memainkan gitarnya. Karena Anthony sangat tenang selama menjalankan operasi dan fungsi otaknya bekerja dengan baik, Dr Jean Abreu Machado yang ikut serta dalam operasi mengatakan bahwa operasi bisa berjalan lancar dan baik.

Terdapat tumor di otak pria berusia 33 tahun tersebut | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dr Jean mengatakan "Selama pasien terjaga saat operasi berlangsung, hal ini memudahkan dokter untuk menemukan tumor tanpa harus merusak sel saraf lain di otak. Ini benar-benar merupakan tantang besar bagi tim operasi secara keseluruhan. Termasuk tantangan bagi dokter anestesi."

Anthony merasakan bahwa ia sedang sakit adalah ketika ia merasa gagap dan tak lagi ingat dengan nama mobilnya. Seorang juru bicara rumah sakit Nossa Senhora da Conceicao di Sanra Catarina mengatakan bahwa pasien satu ini sangat mengejutkan dan mengagumkan.

Anthony saat menjalani operasi pengangkatan tumor otak | Photo: Copyright dailymail.co.uk


Sebelum kasus ini, tahun lalu, Roger Frisch dikatakan sebagai seorang yang juga pernah bermain biola selama ia menjalani operasi bedah.  Karena ketenangan saat bermain biola ini, Frisch juga telah memudahkan dokter menemukan dengan baik di mana tumor di otaknya berada.

Wah, menarik ya Ladies. Semoga peristiwa ini mengajarkan kepada banyak orang untuk selalu tenang dan berpikir positif selama menjalankan operasi agar dokter juga lebih mudah menemukan penyakit serta mengangkatnya dari tubuh. Semoga Anthony lekas pulih dari sakitnya ya. :)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jalani Operasi Pengangkatan Tumor Otak, Pria Ini Masih Sempat Main Gitar Rating: 5 Reviewed By: Welcome to my website