Latest News
Sunday, February 8, 2015

Tak Hanya Surga Kucing, Di Jepang juga Ada Surga Serigala

Mungkin sudah banyak yang tahu bila di Jepang ada sebuah pulau yang dihuni oleh ribuan kucing dimana populasi kucing meningkat pesat. Bahkan di pulau itu jumlah kucing lebih banyak dibanding jumlah manusia. Tak lain adalah Pulau Tashirojima. Tapi ternyata tak hanya surga kucing, surga bagi serigala rupanya juga ada di Negeri Sakura.
Dikutip dari boredpanda.com, di Jepang terdapat suatu daerah yang dihuni oleh banyak serigala yang disebut dengan "Zao Fox Village". Letaknya sama dengan surga kucing Pulau Tashirojima, daerah Zao Fox Village juga berada di Prefektur Miyagi, Jepang.
Namun yang dimaksud serigala di daerah ini bukan serigala seperti yang kita kenal sangat buas dan menakutkan. Melainkan 'Fox' yang berarti 'rubah', berbeda dengan 'Wolf' (serigala). Dari segi fisik keduanya memang cukup mirip dimana berasal dari keluarga yang sama, Canidae. Tapi dari segi ukuran, makanan, dan perilaku mereka sangat berbeda.
  • Rubah ukuran tubuhnya lebih kecil dibanding serigala.
  • Rubah terlihat lucu serta berperilaku ramah terhadap manusia. Berbeda dengan serigala yang sifatnya lebih karnivora. Serigala sangat buas dan menakutkan.
  • Rubah termasuk jenis hewan omnivora. Mereka hanya memangsa hewan yang lebih kecil darinya serta biji-bijian dan buah-buahan. Sedangkan serigala lebih karnivora yang tak segan memangsa hewan yang lebih besar darinya.
zao-fox-village-japan-37

Pengunjung yang datang ke Zao Fox Village bisa memberi makan dan melihat rubah yang jumlahnya tak terhingga itu ramai bermain saling kejar. Selain itu, beberapa orang di Jepang percaya bahwa rubah memiliki kekuatan mistik.


 Sumber: boredpanda.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tak Hanya Surga Kucing, Di Jepang juga Ada Surga Serigala Rating: 5 Reviewed By: Unknown