Latest News
Tuesday, February 3, 2015

Percayakah Anda, Ada Bunga yang Bentuknya Menyerupai Wajah Monyet

Jika sebelumnya ada berbagai bunga unik seperti bunga berwajah tersenyum, berbentuk menyerupai burung, dan berbentuk seperti bibir seksi wanita, kali ini tak kalah menarik yakni bunga berwajah monyet. Disebut dengan bunga 'Anggrek Monyet', mendengar namanya saja rasanya seperti setengah tak percaya bila ada bunga yang menyerupai monyet. Tapi bunga unik yang satu ini memang benar adanya.
Adalah Anggrek Monyet, dengan nama ilmiah Dracula Simia. Bunga ini ditemukan di hutan daerah Peru dan Ekuador. Perhatikan saja, di bagian tengah kelopak bunganya memang jelas sangat mirip dengan wajah seekor monyet. Itulah yang membuatnya disebut bunga monyet.

Sangat sulit untuk melihat dan juga merawat bunga tersebut secara langsung. Pasalnya, ia hanya tumbuh di daerah yang dingin yakni di atas pegunungan berkabut dengan ketinggian sekitar 1000-2000 meter. Untungnya ada seorang kolektor pemberani yang akhirnya berhasil mendapatkan foto serta ciri-ciri bunga unik tersebut secara langsung dengan jelas.

Anggrek unik ini tak memiliki musim, artinya ia dapat berbunga setiap saat yang aromanya juga unik seperti jeruk matang. 
Bagaimana menurut Anda? Bunga yang unik bukan? 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Percayakah Anda, Ada Bunga yang Bentuknya Menyerupai Wajah Monyet Rating: 5 Reviewed By: Unknown